Tentang LPDP 2016 – Periode 1

Akhirnya setelah lebih dari 1 tahun memantaskan diri, saya submit aplikasi LPDP tahun ini. Menurut saya prosesnya sangat rapi, pengumuman lulus seleksi administrasi dan jadwal seleksi substansi disampaikan via email dan SMS, selain itu kita bisa juga cek di status pendaftaran pada laman pendaftaran online LPDP.

LPDP email

LPDP email 1

Untuk jadwal detail seleksi akan disampaikan paling lambat H-1 hari seleksi. Tahun ini lebih menantang, terutama untuk yang mengajukan beasiswa luar negeri. Sesi LGD dan esaay wajib menggunakan bahasa inggris. Menurut saya ini tantangan yang sangat menggairahkan, semakin sulit syarat yang diberikan semakin bernilai beasiswa yang diberikan.

LPDP 2

Jika saya berhasil mendapatkan beasiswa ini, kesempatan ini merupakan prestasi terbesar sepanjang hidup. Saya sendiri masih dalam tahap persiapan seleksi substansi yang akan dilaksanakan di STAN pada tanggal 17, 18 dan 19 Februari 2016. Saya berjanji, jika saya lolos seleksi substansi (Awardee) saya akan membantu sebanyak mungkin orang untuk berhasil mendapatkan beasiswa ini juga, minimal 2 orang, semangat. Bismillah.

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Beasiswa. Bookmark the permalink.

3 Responses to Tentang LPDP 2016 – Periode 1

  1. journe says:

    wow, selamat datang di Jurangmangu, goodluck, semoga lolos jadi awardee lpdp..haha.

Leave a Reply

