Rumah Masa Depan

Ditengah jam kerja yang menjenuhkan, saya tiba-tiba berfikir instant; “jadi ibu rumah tangga asik juga, mungkin ya.” — “wah boleh juga, apalagi kalau rumahnya asik, gue rela deh, jaga rumah, ngurus anak, baca buku, dll yang asik.” — “ah, harus tetap produktif, diam di rumah, tapi juga menghasilkan sesuatu.” — monolog ini berakhir dengan, rencana untuk menuliskan rumah seperti apa yang saya idam-idamkan. Berikut adalah rinciannya.

Desain-Rumah-Kayu-Minimalis-600x399

Rumah Idaman

Konsepnya rumah kayu minimalis, dinding tetap dari bata dan semen, namun dilapisi kayu atau dicat sedemikian rupa sehingga mirip kayu. Karena biaya untuk membuat rumah kayu sangat mahal!

Untuk mempermudah visualisasi, mari kita mulai dari pintu pagar depan rumah. Seperti yang terlihat digambar, rumah ini cukup berpagar tanaman. Memaskui halaman rumah kita disambut dengan rumput tak beraturan, cukup untuk lokasi barbecue party, dan jarak antar pohon cukup untuk menggantung hammock.

hammock

Untuk Bersantai

Menuju pintu masuk rumah, ada tangga yang juga tersusun dari bebatuan, tidak seperti gambar, nantinya saya akan meletakkan banyak pot tanaman dipinggiran tangga atau dikombinasikan merata dengan rerumputan, tanaman hijau tentunya.

Tepat disebelah kanan, akan ada meja dan tempat duduk nyaman untuk membaca. Sebelah kiri adalah 2 kursi dan 1 meja diantaranya. Kursi ini nantinya akan menjadi lokasi bersenda gurau bersama pasangan hidup, berbincang apapun, atau sekedar duduk santai menanti buah hati pulang ke rumah.

kursi

Senda Gurau

Masuk ke dalam rumah, akan ada ruang tamu minimalis, terdiri dari sofa-sofa berwarna kayu, karpet macan tutul dan sejumlah foto keluarga. Masih di lantai satu, terdapat ruang baca sekaligus ruang santai keluarga. Oh ia, ada ruang makan juga dan dapur bersih. Ada gemericik air mengalir di dinding, dengan kolam kecil berisi ikan-ikan air tawar. Saya selalu membayangkan sebuah rumah yang berpusat pada satu poros, yaitu taman dalam rumah lengkap dengan kolam ikannya.

kolam mungil 6

Kolam Ikan Minimalis

Seperti terlihat digambar, lokasi ini bisa menjadi tempat bersenda gurau, makan lesehan, membaca buku, atau sekedar tempat bediam diri, dekat lokasi ini juga akan ada musholla kecilnya. Alangkah asiknya, membaca Ayat Suci dalam suasana rumah yang seperti ini, kan?

Kamar anak ada dilantai pertama ini, 2 kamar anak dengan 1 kamar mandi, dan jika cukup 1 kamar tamu yang lengkap dengan kamar mandi di dalam. Karena diawal cerita saya berniat menjadi ibu rumah tangga, jadi tidak perlu kamar pembantu, ya. Oh ia, pencahayaan dalam rumah serba warm white, sehingga terasa lebih nyaman. Aplikasinya dapat dilihat digambar.

Area-bawah-tangga-dimanfaatkan-sebagai-taman-minimalis

Pencahayaan dan Design Tangga

Dari semua ruangan, lantai 2 adalah lantai utama. Akan ada 1 kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi, ruang kumpul keluarga inti yang juga merupakan perpustakaan pribadi. Di lantai 2 ini, merupakan lantai khusus keluarga inti, yang bisa naik ke lantai 2 tidak sembarangan orang, karena aktivitas diluar keluarga inti dikerjakan di lantai 1.

Contemporary-Old-Custom-Home-Library-Design(1)

Perpustakaan Pribadi

Sejak kecil saya selalu memimpikan sebuah ruangan pribadi yang nyaman dengan buku bertebaran rapi di setiap dindingnya. Di ruangan itu juga, saya bisa membaca bebas, dimanapun. Dalam ruangan itu juga, saya bisa menghabiskan banyak waktu tanpa diganggu, membaca semau-mau, atau tertidur karena bahan bacaan mulai membosankan.

Demikianlah, rumah idaman versi seorang karyawan swasta yang sedang terjebak bosan tanpa kerjaan. Semoga kelak bisa menjadi kenyataan, aamiin.

Advertisements

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Sosial. Bookmark the permalink.

8 Responses to Rumah Masa Depan

  1. Cici Suci Maulina says:

    Sepertinya menyenangkan kalau terwujud yaaa mbak .. tambah saran satu mbak: ada balkonnya mbak buat santai di malam hari bisa liat langit 😀

  2. ipunk says:

    raumahnya dipuncak gunung ya wen?

  3. intandeviana says:

    wahh…semoga segera terwujud, niatin, usaha dan doa :). Apalagi rumahnya di dataran tinggi yang ada kebun teh/kopinya, tiap hari rasanya sejuk,,,,

  4. Linda Kanda says:

    Amien Ya Robbal alamien … Ya Allah … kabulkan lah impian adik cantik ku AIWO ini …, kenapa sama ma Kanda dek …ha ha ha ha nyama nyama in ajah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s