Menuju 1/4 Abad

Usia 24 tidak lagi masuk kategori dewasa awal, ini adalah usia matang dalam banyak hal, setidaknya demikian konstruksi sosial yang berkembang di tanah air. Ada banyak hal yang sudah direncanakan jauh sebelum usia ini akhirnya resmi dirayakan. Ada banyak hal diluar dugaan terjadi, hingga akhirnya saya membiarkan alam semesta berjalan apa adanya, baru tahun ini saya menjalani hidup di luar timeline, ternyata asik juga. Hidup menjadi lebih santai, woles cuy yang penting hepi.

Namun, kebiasaan untuk hidup teratur tidak bisa saya lepaskan begitu saja, cita-cita dan mimpi yang sudah dibangun sejak bangku SMA tidak saya biarkan mengalir tanpa arah. Saya mulai mengejar beberapa prioritas yang sempat di-nomor-sekian-kan, mungkin tepatnya bukan lagi mengejar, tetap berjalan ke tujuan, perlahan dan tidak grasak-grusuk. Tuhan selalu punya cara untuk menjawab retorika manusia, satu per satu hal-hal yang keluar dari rencana mulai terjawab. Saya semakin membiarkan semua berjalan apa adanya.

Menuju usia 25, saya tidak banyak bercita-cita, mengubah yang bisa dirubah, mengejar yang bisa dikejar, melakukan hal-hal sederhana, dan bahagia tanpa alasan, bebas tanpa syarat. Akhir pekan di penghujung oktober saya habiskan bersama mereka, sebuah keluarga yang baru saya kenal, namun begitu cepat membuat saya nyaman. Alur perkenalannya pun atas kehendak Tuhan, unpredictable. Dan alur kedepannya juga saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa, kita berencana baik dan berfikir sepostitif mungkin. Bismillah ….

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

