The Invisible Hand – Cacar – Paru dan WU

MSc Urban Environmental Management

Akhirnya, 22 September 2015 saya mendapatkan LoA dari Wageningen University (WU), ternyata prosesnya tidak serumit yang saya bayangkan. Langkah berikutnya adalah mencari beasiswa pasca sarjana, pilihan saya sampai saat ini ada di LPDP dan Stuned. Deadline LPDP tahun ini adalah 19 Oktober 2015, 1 hari sebelum usia saya genap 24 tahun.

Semua dokumen sudah saya dapatkan, namun, saya kembali dihadapkan pada kondisi yang tidak bisa saya kontrol, istilah sederhananya the invisible hand – ‘tangan tuhan’. Ada yang bermasalah dengan organ paru-paru saya (sampai saat tulisan ini dibuat, saya belum cek lab lanjutan), sehingga harus menjalankan rangkaian tes medis, singkat cerita prioritas saya kali ini adalah mengembalikan fungsi paru-paru, baru mengejar hasrat untuk melanjutkan sekolah. Selain itu, tertanggal 28 September – 9 Oktober 2015 saya terserang virus Varicella simplex atau lebih dikenal dengan cacar air. Manusia bisa berencana, Allah juga yang menentukan hasilnya.

Dari awal tahun 2015 saya dihadapkan pada sejumlah situasi yang membuat bertambahnya kepercayaan saya kepada Allah. Saya yakin rencana Allah pasti yang terbaik, yang bisa saya lakukan adalah bersabar dan menjalankannya dengan selalu berfikir positif. Manusia, pasti ada saja keluh kesahnya, saya bersyukur Allah mendampingi saya dalam banyak cara, salah satunya ia kirimkan orang-orang yang selalu membuat saya bersemangat memulai hari. Saya sangat yakin, rencana dan doa saya sedang dalam proses pencapaian, dan Allah telah mempersiapkan waktu yang tepat. Perjalanan ini kelak akan saya kenang sebagai momentum yang membentuk saya di hari depan dan akan menjadi cerita hari tua yang berkesan untuk anak cucu kelak, InsyaAllah.

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Beasiswa and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to The Invisible Hand – Cacar – Paru dan WU

  1. saadfajrul says:

    semangat mbakyu. tetap menginspirasi

  2. Margi says:

    Selamat ya mbak atas LOA-nya..
    Mbak saya mau tanya: saat pendaftaran ke wageningen apakah ada syarat yang mengharuskan kita untuk sudah memiliki paspor?
    Terima kasih sebelumnya..

    • arsiyawenty says:

      Hallo Margi, salam kenal 🙂

      Berikut dokumen yang diupload ke WU:

      1. Academic Certificate
      2. Academic Transcript
      3. CV in european style
      4. Motivation Letter
      5. IELTS Score
      6. Valid Passport
      7. Supporting Documents (optional)

      WU ga butuh surat rekomendasi, jadi perkuat di motivation letter dan cv ya.

      Semoga bermanfaat 🙂

    • arsiyawenty says:

      Hallo Margi, saya dan teman lainnya buat group wa untuk sharing wageningen, kalau kamu berniat untuk gabung ini nomor saya 081282759454 🙂

  3. journe says:

    hufh, that’s sad. semoga berakhir bahagia. anyway, happy birthday. 🙂

  4. Hi Wenty, semoga cepet sembuh ya dan lancar meraih mimpinya 🙂
    Saya juga sedang ngebut apply LPDP sama ngincer LoA dari University of Glasgow.
    Postingan-postinganmu bermanfaat nih buat bantu ngelancarin misi saya.

    BTW, happy belated birthday ^_^
    Best wishes for you, get well soon, and good luck ya!

  5. Emma Turnip says:

    Hi Arsiyawenty, salam kenal. Saya Emma, sudah dapat LOA dari WUR jg utk Msc Environmental Science intake September 2016, dan rencana akan apply both LPDP & Stuned. Maybe we can be friends 🙂 ijin simak postingan kamu utk proses application LPDP nya ya, thanks in advance…

    • arsiyawenty says:

      Hallo Emma, salam kenal 🙂
      Sepertinya itu dalam science group yang sama ya hahaah, dengan senang hati sialahkan disimak dan dikoreksi yang keliru ya.

      Anyway, ini email: wenty.arsiya@gmail.com dan 081282759454 ayo korespondensi lebih mendalam hehe.

      • Dissa says:

        Halo arsiyawenty dan Emma Turnip, salam kenal saya Dissa. Thanks mba Wenty untuk artikelnya. Oiya alhamdulillah aku juga udah dapet LOA sama kayak Emma Msc Environmental Sciences dan intake 2016 🙂 makanya excited pas bacanya. semoga bisa sekelas ntar di WUR (Aamiin) udah sampe mana nih proses urus2 beasiswa LPDP nya? atau udah pada apply?
        aku baru mau mulai nih. urus rekomendasi, essay, dan tes2 kesehatan. doain lancar yaa.
        kalo boleh ikut gabung di WA nya doong..hehe
        oiya ada yang tau untuk batch 1 2016 terakhir kapan?

        alamat email : dissa.natria@gmail.com , no : 085216030983

        Thankyouuu..dan sukses buat kita semua.

    • Dissa says:

      Hai mba Emma dan Mba Wenty, salam kenal saya Dissa. Terimakasih untuk artikel2nya, semoga cepat sembuh dan dilancarkan segala urusan. Oiya, Alhamdulillah saya juga sudah dapat LOA dari WUR untuk Msc Environmental Sciences intake September 2016 sama kayak mba Emma. Semoga bisa sekelas yaa (Aamiin) 🙂 . makanya excited banget pas baca komennya. hehe. btw, udah sampe mana nih urus2 berkas LPDP nya atau udah pada apply? kalo saya baru mau mulai nih. Doakan lancar yaa…

      Kalo boleh mau dong ikut Wa-annya. 😀
      No : 085216030983, email : dissa.natria@gmail.com

      Thanks before,

    • arsiyawenty says:

      Hallo Emma bagaimana dengan LoA? saya dan teman lainnya buat group di WA untuk sharing wagen, kalau kamu mau gabung ini nomor saya: 081282759454 🙂

  6. Emma Turnip says:

    test

    • arsiyawenty says:

      test emma test, 081282759454 wa nomor itu yuk, kita bisa komunikasi lebih yahut hehe, aku juga belum apply beasiswa manapun, karena, ya — keglauan mencari jati ilmu pasti wkwkw 🙂

      waiting for your wa, sooner. hehe

  7. ekamercy says:

    Semangat ya mbak Arsy..kamu pasti bisa 🙂
    Dari postingan kamu terlihat bahwa kamu punya power yang gak biasa 🙂
    Semangat juga buat teman2 lainnya yaa..

    Numpang nyapa mbak Nenden yaa.. Hai mbak Nenden,aku eka..sekarang lg mgejar LOA juga dr glasgow..mungkin kita bisa saling share..bila berkenan..hehe
    Email aku : susiyanti.eka@gmail.com

    • arsiyawenty says:

      Hallo Eka salam kenal, wah terima kasih, kamu juga semangat buat LoA-nya. Kalau aku jumat lalu sudah submit LPDP 2016 ini. Tinggal menunggu hasil hehe

      Kamu sendiri rencana intake glasgow kapan?

      • ekamercy says:

        Wahhh..semoga sukses ya mbak 🙂 aku baru mau submit LPDP utk gelombang kedua nanti krn msh nunggu IELTS..dan msh ada bbrp tg.jwb pekerjaan..heheh
        Mbak, kalau aku contact secara personal (via email or facebook) apakah berkenan ya? Ingin meminta sedikit pencerahan..hehhehe
        Terimakasih byk sebelumnya..

      • arsiyawenty says:

        Hallo Eka, WA aja ke 081282759454 atau line ke arsiyawenty, nanti kita buat group LPDP hunter sama beberapa teman yang komen di blog ini juga, semoga bisa bermanfaat hehe 🙂

  8. wengky ariando says:

    haii semua, saya Wengky, saat ini saya juga ikutan daftar ke Wagen ngambil Urban Environmental Management, kondisinya saya sudah dapat LoA tapi conditional karena belum punya IELTS. Programnya akan mulai September 2016 juga. Saya belum daftar LPDP saat ini baru mau coba periode 2 LPDP ini. Mohon bimbingannya.

    kalau ada sesi sharing boleh saya dimasukan ke groupnya +6281288405326 atau wengkiariando@yahoo.com

  9. Pingback: Tentang LPDP 2016 Batch 1 – Jakarta | Explore the World

Leave a Reply

