Kontemplasi

It is only a matter of time before things get better. Patience is bitter, it is really bitter actually. But the sweetness of its fruits will prevail and you will forget any bitterness that you have ever tasted.

Perahu Kehidupan - Ayo Berlayar

Perahu Kehidupan – Ayo Berlayar

Semester pertama tahun 2015 sudah belalu dengan sangat produktif, ada banyak perubahan dan kemajuan yang sudah saya capai, saatnya evaluasi tengah tahun. Kontemplasi, mungkin saya butuh berkontemplasi. Dalam KBBI dijelaskan dengan singkat “renungan dengan penuh perhatian”.

Dulu ketika masa kuliah, hutan menjadi tempat paling nyaman untuk merenung, namun semenjak kegiatan pendakian semakin popular, hutan kehilangan makna. Pilihan lainnya pantai, hanya saja tinggal di pesisir selatan pulau sumatera menjadikan saya bosan ke pantai, terlalu panas untuk berfikir jernih.

Peak District - Sheffield (sampai jumpa 2016!!)

Peak District – Sheffield (sampai jumpa 2016!!)

Saya mencoba banyak tempat makan dan cafe di Jakarta dan Bogor, dari yang  bertema tradisional sampai kontemporer, dari kelas proletar sampai bourjois. Tujuanya sama, untuk mencari tempat yang cocok memikirkan masa depan. Semua serupa dan tidak juga bisa memenuhi kriteria sebagai tempat untuk berkontemplasi. Akhirnya, saya menyimpulkan, kontemplasi adalah tentang saya dan diri saya sendiri, dari dan untuk saya. Ini bukan prihal tempat, ini tentang dialektika personal, ini tentang renungan. Ada saran???

Selatan Jakarta – Listrik Padam – Kantor Sepi

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Sosial and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Kontemplasi

  1. journe says:

    setuju, dan gunung tetaplah gunung, pendakian tetaplah pendakian, sama seperti tempat lain, kita yang membuatnya bermakna. 😀

Leave a Reply

