Serba Serbi Pernikahan (bagian akhir)

Selamat Tahun Baru 2015

Selamat Tahun Baru 2015

Gambar diatas membuka tahun 2015 dengan semangat baru dan lembaran baru. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah berkomitmen untuk menuliskan semua rekam jejak pernikahan yang telah direncanakan selama tahun 2014, namun sayangnya tidak seperti yang dibayangkan. H-10 hari lamaran, semua dibatalkan. Singkat kata, manusia bisa berencana, namun Allah yang menentukan segalanya sesuai dengan kehendak-Nya, kun fayakun.

Meskipun demikian, cincin lamaran hingga design undangan sudah tersedia. Namun, seperti gambar di awal tulisan ini, bersyukurlah sebanyak-banyaknya, ini sudah pasti yang terbaik yang Allah siapkan untuk kita. Kesepakatan ini akhirnya diselesaikan dengan baik, semua dimulai dengan baik dan berakhir dengan baik.

Design Cover Undangan

Design Cover Undangan

Cincin Persahabatan (?)

Cincin Persahabatan (?)

Design Undangan (2)

Design Undangan (2)

Kedepannya akan banyak hikmah yang pasti akan kita terima. Mengutip dari Imam Ali bin Abi Thalib AS:

Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran (yang kau jalani) yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa pedihnya rasa sakit.

Akan ada proses kecewa, marah dan tidak ikhlas. Akan ada proses dimana melepaskan ternyata lebih sulit dari mendapatkan ataupun mempertahankan. Akan selalu ada yang sulit dilupakan. Pernah ada cita-cita yang kita bangun bersama, banyak cerita canda dan tawa bahkan luka yang menyertainya.

Hingga akhirnya, kita akan tetap berjalan pada rute kehidupan kita masing-masing, meneruskan apa yang menang sudah ditentukan dan dituliskan oleh Sang Khalik kepada makhluknya. Menerima semua dengan ikhlas dan tetap berprasangka baik kepada-Nya.

Kita masih muda dan masih banyak yang bisa kita kerjakan, ini mungkin akhir dari semua cerita kita, tidak ada yang perlu disesalkan ataupun dilupakan. Semua kenangan menjadi pengalaman dan kesempatan untuk kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk umatnya.

to remember

to remember

Advertisements

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Sosial. Bookmark the permalink.

31 Responses to Serba Serbi Pernikahan (bagian akhir)

  1. idayrost says:

    Merinding membaca ini.. Yg pasti, insyaAllah, akan ada ‘the one’ yang lebih baik, menemanimu, bertumbuh bersama kelak. :’)

  2. Aina Harris says:

    You are awesome women.. 🙂
    Keep muhasabah,. Janji Allah “Good women are for good men, good men are for good women” (An-Nur : 26)
    Rekam jejak petualanganmu inspirasi bwt gw.. Gunung-gunung itu.. Bikin iri.. 😀

  3. Aina Harris says:

    You are awesome women.. 🙂
    Keep muhasabah,. Janji Allah “Good women are for good men, good men are for good women” (An-Nur : 26)
    Rekam jejak petualanganmu inspirasi bwt gw.. Gunung-gunung itu.. Bikin iri.. 😀

  4. ovan says:

    cheers up wen..

  5. yang Maha Kuasa akan membalas kemudian mengobati segala sesuatu yang pernah kita rasa…
    smg lebih baik kehidupanmu kedepannya ya, diberikan yang terbaik AAMIIN ^_^

    suka bangeeet sama blognya, salam kenal yaaa 🙂

  6. dannymono says:

    Selalu tawakal dan ambil hikmah nya aja mba.. pasti Allah sudah menetapkan pendamping hidup yang terbaik buat mba wen.. keep strong mba ^^

    • arsiyawenty says:

      Hallo 🙂
      Ia pasti ada hikmahnya, kalau kita mulai percaya 100% terhadap lawan jenis, hanya ada 2 kemungkinan:
      1. Jadi teman hidup
      2. Jadi pembelajaran hidup

      selebihnya, hanya Allah yang tahu 🙂

  7. pullunk_kreation says:

    hmm.. bukan gagal, cuma di tunda lamaranya kaan? keep calm.
    setelah senin ada selasa..
    setelah selasa ada rabu dst.
    setelah angka satu ada 2, ada 3, ada 4.
    artinya, semua jalan kehidupan sudah di buat relnya..
    so.. WOLES AJA

    • arsiyawenty says:

      Hallo 🙂
      Alhamdulillah bukan ditunda, tapi dibatalkan seluruhnya.

      • astina islamic country says:

        Bukan rasa sakit yang perlu dikwatirkan tapi kemampuan bangkit dari rasa sakitlah yang perlu difokuskan: seberapa cepat wenty bisa bangkit dari rasa sakit adalah hal terpenting dalam hidup.

        Masa lalu dapat kita gantungkan sebagai pajangan, tapi tidak perlu diacuhkan.
        Kita harus mengurung, melupakan, mengikatnya dengan tali yang kuat agar tidak dapat keluar berlari melihat cahaya.

        wenty harus tau, hal yang paling menyedihkanku adalah melihat temanku menangis, masa lalu biarlah berlalu, kalu dia orang baik dia takkan begitu, dan menangisi orang jahat itu tak perlu. smile!!!

  8. astina islamic country says:

    Bukan rasa sakit yang perlu dikwatirkan tapi kemampuan bangkit dari rasa sakitlah yang perlu difokuskan: seberapa cepat wenty bisa bangkit dari rasa sakit adalah hal terpenting dalam hidup.

    Masa lalu dapat kita gantungkan sebagai pajangan, tapi tidak perlu diacuhkan.
    Kita harus mengurung, melupakan, mengikatnya dengan tali yang kuat agar tidak dapat keluar berlari melihat cahaya.

    wenty harus tau, hal yang paling menyedihkanku adalah melihat temanku menangis, masa lalu biarlah berlalu, kalu dia orang baik dia takkan begitu, dan menangisi orang jahat itu tak perlu. smile!!!

    • arsiyawenty says:

      Hallo 🙂
      Dalam hal ini tidak ada yang jahat dan tidak ada yang salah, semua sudah kehendak Allah.

      Dalam kasus ini saya sendiri belajar untuk ikhlas dan memaafkan banyak hal, menerimanya dengan selalu mencoba berprasangka baik.

      Sulit memang tapi semua harus dilalui 🙂

  9. alinurdin_29 says:

    Semoga skenario indah dari-NYA (sang sutradara) segera tiba, dan menyapa hari-harimu 😀

    InsyaAllah indah pada waktunya, Allah tahu apa yang dibutuhkan hambanya.

    Keep Hamasah and Istiqomah. b^_^d

    • arsiyawenty says:

      Hallo salam kenal 🙂
      aamiin, terima kasih atas supportnya.

      Ia belajar ikhlas dan memaafkan 🙂

      • alinurdin_29 says:

        Hallo salam kenal juga,
        baru nyadar setelah buka cerita-ceritamumu dari laptop, yang ada di undangan adalah teman perjalanan ke beberapa tempat yang mencetak sejarah indah dalam hidupmu.

        Huft… -_-” … cukup sulit memang yah… Kalau berkunjung lagi ke tempat yang sama, bisa “terjebak di ruang nostalgia” *Raisa song. hehehe 😀

        Semoga mendapatkan yang terbaik menurut Sang Kholiq… Aamiin … b^_^d

        @alinurdin_29

      • arsiyawenty says:

        Mungkin kalau dibayangkan akan sulit, tapi tidak ada tidak mungkin dan sulit jika Allah sudah berkehendak. Dijalanin aja apa adanya, tidak berusahah melupakan, tidak juga mengingat-ingat. Take it easy 🙂

        Saya harusnya bersyukur, sejarah saya pernah indah, jadi masa depan harus lebih indah. Karena apa yang menurut kita baik belum tentu baik di mata Allah kan.

        Mendapatkan yang terbaik dan lebih baik itu pasti.

        Saya sendiri percaya kejadian ini akan menjadi Alhamdulillah terbesar dalam hidup, kapannya hanya Allah yang tahu. Let it go aja dulu hahaha

  10. Tedi permana says:

    semangat mba ingat ada pelangi setelah hujan, main” kedempo dengan kawah yang suka berubah warna, hamparan kebun teh dan landscape bukit barisan yang mengelilingi kota pagar alam sumatera selatan.
    salam kenal 🙂

    • arsiyawenty says:

      Hallo tedi salam kenal 🙂
      Saya juga sudah berkali kali berencana ke dempo tapi belum terealisasi. Kebetulan saya asli sumatera selatan (batu raja) tapi lahir dan domisili tidak disana.
      Semoga suatu hari ada kesempatan berkunjung, aamiin.

  11. saad fajrul says:

    20 juni 2012 hingga hari ini. Mbak selalu jadi kakak yang hebat dan terus menginspirasi. Jangan berhenti melangkah mbak

  12. Zie Ahmadi says:

    Saya sering skli brkunjung ke blog Arsiyawenty ini, saya mnyukai gaya penulisan arsiya ttg pengalaman2 pndakian yg bgtu menakjubkan..sking seringnya saya brkunjung seolh2 sy mrsa bgtu knal dekat dg arsiya
    Dan..
    Untuk tulisan yg ini (Serba serbi pernikahan) baru mlm ini mata/hati dan pikiran saya berhnti utk mmbcnya, itupun krna tulisan2 arsiya yg trdahulu udh slse saya bc semua. awalnya saya emng kurang tertarik dg judulnya yg mnrt saya psti isinya ya gitu2 aj..trnyta stlh saya baca..MasyaAllah,,bgtu byk kesabaran yg saya hrs bljr dr arsiya, hati bgtu tersentuh dan saya bgtu takjub mlht ketegaran hati arsiya..Semoga Allah SWT berkenan mmbrikan pnggnti yg jauh lbh baik buat arsiya..Karena Allah SWT Maha Tahu apa yg dibutuhkan oleh hambaNYA..
    Aamiin..
    Salam dr saya..
    Zie Ahmadi

  13. arsiyawenty says:

    Hai zie salam kenal,
    Kamu ada blog juga? Nanti aku berkunjung hehe

    • Zie Ahmadi says:

      Saya ada blog jg..cm saya g prnh brcrta ttg pngalaman2 pribadi,
      aq prnh cb search fb arsiya..prnh skli ketemu tp g ku add..skrg aq search lg kok mlh g ktmu yaa…
      Salam kenal dari laut merah arsiya..bbrpa hari lgi mau sampai di Terusan Suez..
      Klw arsiya suka mnjelajah gunung, aq jg suka, tp aq lbh suka lgi menjelajah lautan..hehe
      Senang mlht arsiya cpt move on..
      Oya..ajari aq menulis, aq jg pngen nulis seputar pengalaman2ku

  14. Pingback: Membangun Mimpi yang Tertunda | Rediscovering the Meaning of Life

  15. Wah tak tunggu cerita indah dari blognya mbak wenty (si penutur perjalanan pendakian) ini, tentang masa2 indah itu !
    Tapi kok…….ya…….(ikut kuciwa) ……ternyata kita masih di dunia (semuanya serba mungkin).
    Salam dari saya yang juga suka perjalanan ke gunung tapi, bersama istri dan kadang brsma anak2 !
    Saya tahu mbak wenty karena saya suka tulisan tentang perjalanan ke gunung.
    Selamat menapaki lembaran baru dengan lebih “indah dan “lebih pas” …….. “hati2 di perjalanan”…
    kita tunggu lagi cerita selanjutnya !
    Wasalam Wr. Wb.

    • arsiyawenty says:

      Hallo mas, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Begitulah dunia, fana dan bersifat sementara, apa saja yang terjadi memang sudah jalannya, nikmati dan ambil hikmahnya. Simple-nya bukan jodoh hehe 🙂

      Siap, perjalanan kedepannya akan lebih menyenangkan Insyaallah.
      Salam untuk istri dan anak-anaknya, semoga suatu hari bisa berjumpa di pendakian, karena beberapa kali saya ketemu teman-teman yang pernah berkunjung ke blog ini 🙂

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s