Bahagia itu Sederhana

Bahagia, setiap manusia pasti punya definisi personal untuk kata tersebut, sangat relatif dan subjektif. Ada kondisi ketika orang bilang itu musibah, dilain pihak ada juga yang bilang itu anugerah.

Saya sendiri situasional, tulisan ini tentu tidak akan membahas makna Bahagia secara harfiah berdasarkan tata bahasa yang baik dan benar, namun lebih memberikan perhatian pada makna Bahagia dalam rumpun sederhana.

Saya, bisa bahagia hanya dengan memandang langit malam bertabur bintang, duduk tidak jelas di pinggir jalan, membaca buku sambil minum teh, memperhatikan orang-orang, melihat lalu lintas kendaraan, berjalan sambil memejamkan mata, atau sekedar menikmati makanan ringan di warung kopi dan angkringan.

Saya awalnya begitu memaknai kebahagian dengan banyak pengandaian; seandainya, kalau saja, jika dsb. Namun sekarang saya mencoba untuk lebih dewasa mendefinisikannya. Saya mencoba untuk menikmati setiap detik kehidupan yang saya jalani, dengan tulus, dan dengan hati, dari hal ini saya merasa makna bahagia begitu sederhana, namun sempurna.

Lambat laun, saya mulai paham, ternyata kita memang harus selalu berfikir positif dalam segala kondisi, dan yang paling penting, jangan pernah mengkondisikan kebahagian, just be happy for no reason. 

Teman saya pernah berkata, kita akan puas ketika kita berhenti mencari. Hal ini saya pahami bahwa kita tidak perlu mencari-cari cara hanya untuk merasa bahagia, karena sebenarnya semua hal yang ada di dunia ini bisa masuk kategori bahagia, semuanya, apapun itu.

“Jangan pernah mengkondisikan kebahagiaan”

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Sosial and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Bahagia itu Sederhana

  1. Yangga says:

    “jangan pernah mengkondisikan kebahagian, just be happy for no reason” suka banget kata2 itu 😀

Leave a Reply

