Sekali Lagi, Garut.

Sebenarnya ini bukan kunjungan pertama saya ke Garut, sebelumnya saya berkunjung ke Swiss Van Java adalah untuk kegiatan pendakian Gunung Cikurai, kini saya datang lagi untuk sekedar menghabiskan akhir pekan di Kota Dodol dan memanjakan mata di Kaki Gunung Guntur, tidak sempat untuk melihat puncaknya, berada di kakinya saja sudah bahagia.

Kawah Kamojang – Garut, 7 April 2012

Entah apa yang saya pikirkan, tiba-tiba sudah berada di Kawah Kamojang, sebuah kawasan yang berada dibawah tanggung jawab Pertamina. Kawan ini terdapat disalah satu sudut kaki Gunung Guntur. Kawah Kereta merupakan yang paling terkenal disana, karena suara yang dikeluarkan menyerupai suara kereta, kalau kita melemparkan sesuatu tepat diatas uap kawah tersebut, maka barang tersebut akan terlempar dengan kecepatan 200km/jam (bayangkan).

Saya juga sempat melihat kawah baru yang berwarna merah, airnya mendidih mengeluarkan uap berwarna merah. Selain itu, masih di kawasan ini, banyak orang yang menikmati uap kawah untuk menghangatkan tubuh, yang unik, ada 2 aliran air yang berdekatan namun suhunya berbeda sekali, satu aliran dingin menusuk tulang, yang lain panas bukan main, sama seperti yang ada di Ciater Bandung.

Kawah Kereta Api

Kawang Merah

Selama di Garut saya juga dimanjakan dengan penginapan yang sangat Indah, Sumber Alam. Didepan kamar saya bisa dengan sepuasnya menikmati terapi ikan, awalnya geli lalu keterusan, nikmat sekali. Dari sini saya juga bisa menikmati hangatnya air panas yang bersumber langsung dari alam, menikmati pemandangan Gunung Guntur, makanan yang lezat, dan Outbond yang seru. Begitulah Garut di mata saya, Indah penuh pesona, dikelilingi banyak Gunung, dan dinginnya udara di Garut membuat saya akan kembali lagi kesana suatu saat nanti, tidak akan lama lagi.

Kamar Nyaman

Mari Berendam

Penginapan di atas Air

Gunung Guntur dari Kejauhan

Ada salah satu bangunan penginapan yang sangat saya sukai, ingin rasanya kelak memiliki rumah yang di sangat menampilkan keindahan alam, hijau. Selain itu, dari penginapan ini saya juga dapat menyaksikan indahnya bunga teratai. Ada juga kolam berenang yang airnya hangat.

Gaya Rumah Idaman

Kolam Hangat

Penginapan yang nyaman dan Panorama Alam yang indah menutup akhir pekan dengan penuh keceriaan, Alhamdulillah.

About arsiyawenty

Traveler and Dream Catcher
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Sekali Lagi, Garut.

  1. Thanks in advance dan semoga sukses! 🙂

  2. buy proviron says:

    Hahah, Laptop saya jatuh saat saya browsing situs ini terakhir kali aku di sini. Dan selama 2 bulan terakhir saya telah mencari untuk weblog ini, jadi saya bersyukur sekali lagi terletak! : D

Leave a Reply

